LOGO bkdpsdm
Beranda > Berita > Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat Ke 66 Tahun 2024
Serba-serbi

PERAYAAN HARI ULANG TAHUN KABUPATEN LOMBOK BARAT KE 66 TAHUN 2024

Posting oleh satpolpplobar - 17 April 2024 - Dilihat 330 kali

Hari Rabu, 17 april 2024 adalah hari istimewa bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Barat, karena pada hari ini Kabupaten Lombok Barat tepat berusia 66 tahun.
Dan setiap tahunnya untuk memperingati hari ulang tahun Kabupaten Lombok Barat diadakan upacara peringatan hari ulang tahun dilapangan Kantor Bupati Lobar yang dihadiri oleh seluruh pegawai pemerintah Kab. Lobar beserta tamu undangan baik dari provinsi NTB, dan kabupaten kota lainnya.
Pada hari perayaan ulang tahun Kab. Lobar kali ini, dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Prov. NTB dan Pj. SEKDA Prov.NTB.
Anggota SATPOLPP LOBAR selain melakukan pengamanan juga ikut sebagai peserta upacara dan pembawa bendera PATAKA Kab. Lobar. 
Pengamanan dilakukan dari pukul 07.00 s/d 10.00 WITA. Anggota SATPOLPP LOBAR yang melakukan pengamanan sebanyak 40 orang.
 

Setelah perayaan HUT Kab. Lobar di lapangan Kantor Bupati Lobar selesai, dilanjutkan dengan acara "Lebaran Topat", yang merupakan salah satu event daerah tahunan yang telah dilestarikan sejak dulu. Merupakan perayaan yang dilakukan oleh masyarakat lokal khususnya pulau Lombok, baik Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur maupun Lombok Utara, yang bagi masyarakat Lombok dianggap sebagai perayaan atas usainya puasa syawal yang dilakukan selama satu minggu setelah lebaran Idul Fitri 1445 H.
Event lebaran topat kali ini, dipusatkan dibeberapa titik, di bagian Utara di pantai Tanjung Bias, Montong, Makam Batu Layar Kecamatan Batulayar, di bagian Timur di Pos Pelayanan Narmada dan di Masjid Sesaot diwilayah Kecamatan Narmada.
Anggota SATPOLPP Lobar juga melakukan pengamanan dibeberapa titik keramaian "Lebaran Topat" tersebut bersama dengan aparat kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan Kab.Lobar.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *