LOGO bkdpsdm
Beranda > Berita > Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lom…
Berita Utama

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat Tahun 2022

Posting oleh bkdpsdmlobar - 4 Okt. 2022 - Dilihat 209 kali

Untuk mengisi kekosongan Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat pasca pindah tugasnya Pejabat Sekretaris Daerah yang lama DR. Baehaqi, S.Si, M.Pd, MM menjadi dosen di salah satu universitas di Mataram terhitung sejak 1 Oktober 2022, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dengani Surat keputusan Bupati Nomor 821/875/BKDPSDM/2022 melantik dan mengambil sumpah Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Ilham, S. Pd, M. Pd sebagai Penjabat Sekretaris Daerah sampai dengan pelantikan Sekretaris Daerah definitif.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Sekretaris Daerah berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Senin, 3 Oktober 2022, turut mendampingi Bupati dalam pelantikan antara lain Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat berserta anggota Porum Komonikasi Pimpinan Daerah, Para Asisten Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Se-Kabupaten Lombok Barat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada Penjabat Sekretaris Daerah untuk tetap berkonsentrasi pada pencapaian target PAD yang baru terealisasi sebesari 62%, Peningkatan realisasi fisik dan keuangan tahun anggaran 2022 dan mengawal penyusunan APBD Tahun 2023, peningkatan harmonisasi hubungan eksekutif dan legislatif dalam proses penyusunan APBD serta berkonsolidasi untuk pencapaian tujuan pembangunan daerah termasuk stunting dan TKDN. Hal tersebut sangat penting untuk dilaksanakan agar proses pembangunan Lombok Barat bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.“Kami berharap supaya Penjabat Sekretaris Daerah dapat melaksanakan dan mengawal berbagai agenda pembangunan Lombok Barat dengan baik dan maksimal” tutur Bupati.

Bupati Lombok Barat dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah sebelumnya atas dedikasinya dalam mengawal birokrasi secara baik dan maksimal sehingga tetap stabil dan kondusif, dengan tangan dingin dan kedisiplinannya Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bisa mendapatkan berbagai prestasi yang membanggakan daerah, bahkan itu menjadi rujukan daerah lain di Nusa Tenggara Barat.

Diakhir kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan serah terima jabatan dari sekretaris daerah yang lama kepada penjabat Sekretaris Daerah. Untuk pengisian Pejabat Sekretaris Daerah definitif akan dilaksanakan melalui Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah dalam waktu yang tidak terlalu lama.


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *