LOGO bkdpsdm
Beranda > Berita > Pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian Lingkup Pemerintah Kabup…
Berita Utama

Pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Tahun 2022

Posting oleh bkdpsdmlobar - 12 Nov. 2022 - Dilihat 157 kali

          Kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 9 November 2022 yang dilaksanakan secara Virtual/Daring. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah semua kasubag umum dan kepegawaian seluruh Perangkat Daerah dan ASN yang kapasitasnya sampai dengan 300 orang.

          Dalam kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lombok Barat (Bpk. Jamaludin, S.STP, MH). Dalam pembukan tersebut beliau menyampaikan penekanan Bapak Bupati untuk selalu melaksanakan Disiplin terutama dari diri masing-masing ASN dan melaksanakan kewajibannya sebagai Aparatur Sipil Negara.

Dalam sesi kedua penyampaian materi tentag Isu-isu strategis Pengembangan Kompetensi Aparatur di Daerah oleh Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKD Prov. NTB (Bpk. Ahmad Fajar Karya, S.Sos,MM). Beliau banyak menjelaskan tentang pengembangan kompetensi aparatur , Kenaikan Pangkat dan Kenaikan jenjang untuk jabatan fungsional tertentu maupun jabatan fungsional hasil penyetaraan yang tentunya harus dilaksanakan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Pada sesi ketiga penyampaian materi Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN sesuai Permenpan & RB Nomor 6 Tahun 2022 disampaikan oleh Narasumber Kepala UPT BKN Mataram (Bpk. AH. Faturahman, S.Kom). Dalam penyampaiannya seluruh  ASN harus dituntut untuk bisa dan mampu memahami pengelolaan kinerja/ SKP sesuai Permenpan &RB tersebut diatas, karena pelaksanaanya setelah diterbitkannya Permenpan & RB tersebut diatas.

Dan materi terakhir dalam kegiatan Rakor Kepegwaian ini adalah tentang Manajemen ASN yang disampaikan oleh Narasumber dari Kepala Bidang Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Aparatur BKD-PSDM Kab.Lombok Barat (Ibu Erny Raodah, S.Sos). Dalam penyampaian materi tersebut bertujuan agar para ASN mampu untuk memahami dan melaksanakan  tugas pokok dan fungsi nya sebagai Aparatur Sipil Negara dan mampu melaksanakan nilai-nilai Dasar Core Values ASN Ber-Ahlak yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *