LOGO bkdpsdm
Beranda > Berita > Pelaksanaan Kegiatan Koordinasi Dan Kerjasama Pelaksanaan Diklat ( Kegiata…
Berita Utama

PELAKSANAAN KEGIATAN KOORDINASI DAN KERJASAMA PELAKSANAAN DIKLAT ( KEGIATAN PELATIHAN KALANGAN SENDIRI ) PADA BKD-PSDM KABUPATEN LOMBOK BARAT TAHUN ANGGARAN 2022

Posting oleh bkdpsdmlobar - 23 Sep. 2022 - Dilihat 194 kali

Pada Tanggal 24 s/d 25 Maret 2022 di Bidang PSDMA BKD-PSDM Kabupaten Lombok Barat telah melaksanakan / mengadakan kegiatan Pelatihan Kalangan Sendiri ( PKS BKD-PSDM ). Pelatihan Kalangan Sendiri ini dimaksudkan untuk meningkatkan Komunikasi antar Pegawai yang ada di BKD-PSDM serta menumbuhkan Sinkronisasi antar Bidang terkait masalah-masalah dan solusi untuk mencapai pelayanan kepegawaian yang lebih baik dan terarah. Tujuan lain dari Pelatihan Kalangan Sendiri BKD-PSDM adalah Menyatukan Pemahaman dengan berkolaborasi tentang Manajemen Kepegawaian, Pemenuhan Regulasi, dan Pengetahuan Mengenai Aplikasi baru tentang Peraturan Kepegawaian serta Pemenuhan Kompetensi Minimal 20 JP dalam satu Tahun.

 

            Pelatihan Kalangan Sendiri ini diikuti oleh Seluruh Pegawai ASN pada BKD-PSDM Kabupaten Lombok Barat Berjumlah 50 Peserta di tambah 17 Orang Panitia dan Narasumber. Pelatihan Kalangan Sendiri ini di buka langsung oleh Bapak asisten III Setda Kabupaten Lombok Barat dan ditutup oleh Plt. Kepala BKD-PSDM Kabupaten Lombok Barat.

            Kemudian Narasumber dalam Kegiatan Pelatihan Kalangan Sendiri BKD-PSDM ini di hadiri oleh 2 Narasumber yaitu :

Narasumber dari BKD Provinsi NTB dengan Bapak. SOBRI Kepala Bidang Pengembangan Aparatur dengan Materi Manajemen Aparatur Sipil Negara. Kemudian Narasumber Kedua oleh Bapak Lalu Gede Ramdan Ayub, S.Sos Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Lombok Barat, dengan Materi Tata Kelola Keuangan Daerah. Kedua Materi ini disampaikan dengan harapan untuk Peningkatan Pemahamantentang Manajemen ASN dan Bagaimana Mengelola Keuangan Daerah dengan baik dan memperkecil terjadinya Penyalahgunaan Anggaran dan pengembalian / TPTGR Keuangan Negara.Kegiatan Pelatihan Kalangan Sendiri ini dilaksanakan selama 20 Jam Pelajaran.


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *