LOGO bkdpsdm
Beranda > Berita > Bupati Lobar Tutup Latsar Cpns Angkatan Xxll - Xxlv Tahun 2022, Pesan: Ber…
Berita Utama

Bupati Lobar Tutup Latsar CPNS Angkatan XXll - XXlV Tahun 2022, Pesan: Berikan Pelayanan Berkualitas Kepada Masyarakat

Posting oleh bkdpsdmlobar - 9 Nov. 2022 - Dilihat 199 kali

Bupati Lombok Barat secara resmi menutup Pelatihan Dasar Bagi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan XXll - XXlV Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Tahun 2022. Penutupan digelar di Aula kantor bupati Lobar, pada Selasa (8/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTB Dr. H. Azhari, S.H., M.H., Penjabat Sekda Lobar H. Ilham,  Kepala BKDPSDM Kabupaten Lobar Jamaluddin, para Kepala OPD lingkup Pemkab Lobar dan segenap Panitia Latsar.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta Latsar yang telah dinyatakan lulus. Menurut Bupati, PNS sebagai unsur utama SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Untuk itu, diperlukan sosok ASN yang dapat memberikan pelayanan yang berkualitas, yaitu ASN yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien.

“Oleh karenanya, untuk dapat membentuk sosok PNS yang berakhlak, perlu adanya pengembangan kompetensi secara maksimal bagi ASN dalam penyelenggaraan di instansi kesehatan,” kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap peserta dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja pada instansi kesehatan di Kabupaten Lobar. Hal ini agar para PNS yang baru mengikuti Latsar dapat memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyatakat. Ia menyakini para PNS yang baru mengikuti Latsar ini memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas tugas pelayanan kepada masyarakat. 

Sementara itu, Kepala BKDPSDM Provinsi NTB Dr. H. Azhari menyampaikan bahwa Pelatihan Latsar bagi CPNS merupakan pemahaman bagi Calon ASN agar tetap menjaga kualitas diri serta komparasi dari sebuah kompetensi dan pemahaman. Ia mengatakan melalui Latsar ini diharapkan dapat membentuk karakter ASN yang melayani dan mengabdi kepada bangsa dan negara. Hal ini penting agar para ASN ini menjadi pelopor dalam proses pembangunan 

"Harapan kami kedepannya bagi calon ASN agar bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama Latsar serta mampu berkompetensi baik secara individual maupun Organisasi sehingga dapat berkontribusi positif dalam proses pembangunan di daerah " terangnya. 

Kepala BKDPSDM Lombok Barat Jamaluddin dalam laporannya menjelaskan, Latsar kali ini dilakukan di BKDPSDM Provinsi NTB dengan 103 peserta CPNS. Pelatihan ini diharapkan dapat mencetak PNS profesional, serta menguasai kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugasnya.

“dari 103 peserta Latsar terbagi atas 99 orang tenaga kesehatan dan 4 orang pranata tenaga teknis yang tersebar di 2 Rumah Sakit dan beberapa puskesmas yang tersebar di Kabupaten Lobar. Kegiatan ini di mulai sejak 2 Agustus 2022 lalu" ujarnya.

Terkait dengan rekrutmen CPNS, Kepala BKDPSDM Lombok Barat memastikan bahwa akan terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi yang telah tertuang dalam pemetaan jabatan di masing masing OPD. Sebab seiring dinamika organisasi, keberadaan ASN baik PNS maupun PPPK tetap dibutuhkan. Disisi lain, banyak pula ASN yang tahun-tahun mendatang memasuki masa pensiun. (Ria/Fiyan/Angge)

 

Sumber : DISKOMINFOTIK Lombok Barat


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *