KARPEG

DASAR HUKUM :

  1. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999;
  2. Keputusan Kepala Badan Administrasi Kepegawaian Negara Nomor 066/KEP/1974 tentang Kartu Pegawai Negeri Sipil.

 

PENGERTIAN :

  1. Kartu Pegawai (KARPEG) diberikan kepada mereka yang telah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau dengan perkataan lain selama seseorang masih berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, kepadanya tidak diberikan KARPEG;
  2. KARPEG adalah sebagai kartu identitas Pegawai Negeri Sipil, dalam arti bahwa pemegangnya adalah Pegawai Negeri Sipil;
  3. KARPEG berlaku selama yang bersangkutan menjadi Pegawai Negeri Sipil, atau dengan perkataan lain, apabila yang bersangkutan telah berhenti sebagai Pegawai Negeri Sipil, maka KARPEG dengan sendirinya tidak berlaku lagi.

 

SYARAT PEMBUATAN KARPEG :

  1. Pengantar dari instansi/ Unit Kerja
  2. Foto Copy SK CPNS yang sudah dilegalisir
  3. Foto Copy SK PNS yang sudah di legalisir
  4. Foto Copy STTPL (Sertifikat Prajab) yang dilegalisir
  5. Foto Copy SK Konversi NIP yang sudah dilegalisir
  6. Pas Photo Hitam putih 2x3= 2 lembar
  7. Semua berkas Rangkap 2

 

KETERANGAN:

  • Pejabat yang melegalisir berkas minimal Eselon IV
  • Bagi yang akan membuat KARPEG karena kehilangan, selain syarat diatas juga melampirkan : Laporan Kehilangan dari Kepolisian (Rangkap 2)

 

Tempat Pengurusan : UPT Data Dan Informasi BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat 

Sambutan