Penutupan Kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional Peserta Diklat PIM Tingkat II Provinsi Bali

Foto untuk : Penutupan Kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional Peserta Diklat PIM Tingkat II Provinsi Bali
Share

Setelah melakukan kegiatan Visitasi selama 3 hari di Kabupaten Lombok Barat yakni ke Desa Sembung dan Badrain di Kecamatan Narmada, Peserta Diklat PIM Tingkat II Provinsi Bali Tahun 2017 akhirnya berpamitan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan itu ditandai dengan acara penutupan yang dilakukan di Ruang Rapat Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat Pada Hari Kamis, tanggal  5 Oktober 2017. Dalam sambutannya pada acara penutupan tersebut ketua Rombongan Peserta Diklat PIM II Provinsi Bali mengucapkan Terima Kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat khususnya Unsur Pemerintah Desa Sembung dan Desa Badrain yang menjadi lokus kegiatan. Mereka mengaku cukup bangga dan sangat mengapresiasi sambutan yang diberikan di dua desa tersebut.

Sebelum acara ini ditutup terlebih dahulu para peserta Diklat PIM II Provinsi Bali memaparkan hasil selama mereka mengadakan visitasi, Kelompok yang melakukan Visitasi ke Desa Sembung mengambil kajian tentang Pengembangan Kapasitas BUMDes sebagai Lembaga Perantara Pasar di Desa Sembung, sedangkan Kelompok yang melakukan Visitasi ke Desa Badrain mengambil kajian tentang Pengembangan Desa Wiata Badrain. Kedua kelompok yang diwakili oleh masing-masing ketua memaparkan permasalahan yang ditemukan di desa lokus, kemudian memberikan saran untuk memcahkan masalah tersebut, apalagi sebenarnya dua desa ini memiliki potensi yang luar biasa besar.

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang diwakili Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat Bapak Ir. H. Moh. Taufiq, M.Sc dalam sambutannya pada acara penutupan tersebut juga mengucapkan terima kasih karena sudah ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan visitasi. Beliau berharap semoga dengan kegiatan tersebut, dua desa yang menjadi lokus kegiatan dapat banyak belajar pada para peserta tentang bagaimana mengembangkan potensi yang ada di desa. Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat berjanji akan Memperhatikan dan Mengkoordinasikan Saran yang diberikan oleh peserta Diklat PIM kepada Instansi Terkait. Tidak lupa juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat meminta maaf jika selama kegiatan ada hal-hal yang kurang berkenan di hati para peserta dan berharap semoga kegiatan yang dilakukan tidak hanya sekedar ceremonial belaka, tapi harus ada tindak lanjut yang jelas.

Sambutan