Pengambilan Sumpah/Janji PNS Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Tahun 2020

Foto untuk : Pengambilan Sumpah/Janji PNS Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Tahun 2020
Share

Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 66 ayat 1 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil pasal 39 disebutkan bahwa Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil Wajib Mengucapkan Sumpah/Janji. Sebagai Amanat dari Peraturan Perundang-undangan tersebut maka Badan Kepegawain Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BKDPSDM) Kabupaten Lombok Barat mengadakan kegiatan pengambilan sumpah/janji PNS Pemerintah Kabupaten Lombok Barat pada hari Rabu, 15 Juli 2020 bertempat di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat.

Kegiatan pengambilan sumpah/janji PNS ini diikuti oleh 206 orang PNS yang berasal dari berbagai formasi perekrutan CPNS pada tahun sebelumnya dengan perincian sebagai berikut : 180 orang dari CPNS formasi Umum, 20 orang CPNS dari formasi Tenaga Honorer K2, 4 orang dari formasi PTT Kementrian Kesehatan dan 2 orang dari IPDN angkatan 25 yang mendapatkan tugas mengabdi di Kabupaten Lombok Barat. Dari 206 orang tersebut ada 5 orang peserta yang tidak bisa mengikuti kegiatan secara langsung dikarenakan sesuatu dan lain hal, diantaranya ada yang sedang cuti bersalin dan sebagainya, namun mereka tetap mengikuti kegiatan ini lewat video conference memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.

Pengambilan sumpah/janji PNS ini dilakukan oleh Bupati Lombok Barat, Bapak H. Fauzan Khalid, S.Ag dan disaksikan oleh Kepala BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat, Bapak Suparlan, S.Sos dan beberapa tamu undangan lainnya. Adapun yang menjadi saksi pengambilan sumpah adalah Inspektur Kabupaten Lombok Barat, Bapak H. Ilham, S.Pd, M.Pd dan Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Bapak Drs. Agus Gunawan. Kegiatan ini seharusnya dilakukan pada bulan April yang lalu, namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan dikarenakan Pandemi Covid-19 maka baru sekarang kegiatan ini bisa dilaksanakan. Dalam acara pengambilan sumpah/janji ini juga diadakan kegiatan pemberian SK PNS kepada seluruh peserta yang hadir.

Sambutan