Penerimaan Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional DIKLAT PIM II Provinsi Bali Tahun 2017

Foto untuk : Penerimaan Peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional DIKLAT PIM II Provinsi Bali Tahun 2017
Share

Kabupaten Lombok Barat Menjadi Tujuan Visitasi Kepemimpinan Nasional dari Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Provinsi Bali Tahun 2017. Adapun peserta Diklat Pim Tingkat II Provinsi Bali ini merupakan Angkatan ke-II dengan jumlah peserta sebanyak 15 Orang yang berasal dari Pejabat Eselon II dari Seluruh Wilayah Indonesia.

Acara Penerimaan Peserta Diklat Pim II Provinsi Bali di lakukan di Ruang Rapat Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Selasa tanggal 3 Oktober 2017 dan diterima Langsung Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat Bapak Ir. H. Moh. Taufiq, M.Sc. Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap supaya nantinya kegiatan ini dapat menghasilkan saran pembangunan yang bersifat aplikatif dan dapat bermanfaat untuk daerah yang menjadi lokus kegiatan, dalam hal ini Desa Badrain dan Desa Sembung, Kecamatan Narmada.

Rombongan Peserta Diklat Pim Tingkat II Provinsi Bali ini akan mengadakan Visitasi di Dua Desa, Yakni Desa Badrain dan Desa Sembung di Kecamatan Narmada selama 3 hari mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 5 Oktober 2017. Fokus utama adalah masalah pariwisata di dua desa tersebut. Adapun yang Menjadi Ketua Rombongan adalah Kepala BPSDM Provinsi Bali Bapak Dr. Ida Bagus Sedhawa, SE. M.Si.

Dalam Kata Pengantarnya Ketua Rombongan Memberikan sedikit pemaparan mengenai Tujuan dari Kegiatan ini, yakni untuk memberikan pembekalan dalam bentuk kunjungan untuk dapat melihat, mendalami dan menganalisis desa yang menjadi lokus sehingga nantinya akan bisa memberikan solusi untuk dapat memecahkan masalah yang ditemukan di lapangan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat memberikan ide atau gagasan berupa inovasi yang cocok dan disesuaikan dengan kebutuhan desa tersebut, selain itu juga kegiatan visitasi ini bertujuan supaya peserta dapat memberikan pemahaman dan pembelajaran terkait inovasi yang akan diberikan.

Adapun yang menjadi sasaran dari kegiatan visitasi ini adalah untuk memunculkan naluri kepekaan dari para peserta sehingga dapat merancang alternatif pemecahan masalah supaya desa yang menjadi lokus dapat lebih maju, tentunya itu semua harus mempertimbangkan potensi dari desa tersebut.

 

Sambutan