Pelatihan Singkat Penerapan Aplikasi TPP Lingkup Pemkab Lombok Barat

Foto untuk : Pelatihan Singkat Penerapan Aplikasi TPP Lingkup Pemkab Lombok Barat
Share

Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSM) Kabupaten Lombok Barat mengadakan kegiatan Pelatihan Singkat (Coaching Clinic) Penerapan Aplikasi TPP di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mulai tanggal 10 sampai dengan 21 September 2020 bertempat di Ruang Sekretariat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 74 orang Pejabat Penilaian Kinerja/Admin TPP OPD atau Unit Organisasi dari semua OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat termasuk juga dari Kecamatan, Rumah Sakit, UPTD Dikbud dan Puskesmas se Kabupaten Lombok Barat. Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Panitia Pelaksana Kegiatan, dari 74 orang peserta itu nantinya akan dibagi dalam beberapa shift setiap harinya sehingga dalam satu hari hanya ada beberapa peserta saja yang mengikuti kegiatan ini. Hal itu dilakukan untuk mengikuti prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yakni membatasi jumlah peserta dalam sebuah pertemuan.  

Kegiatan Pelatihan singkat penerapan Aplikasi TPP ini dibuka secara resmi oleh Kepala BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat, Bapak Suparlan, S.Sos pada hari kamis, 10 September 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan kemampuan Pengelola Penilaian Kinerja/Admin TPP OPD/Unit Organisasi dalam menerapkan aplikasi TPP dan untuk mengetahui proses bisnis dari aplikasi tersebut. Sesuai dengan Peraturan Bupati Lombok Barat Nomor 12 Tahun 2020, pemberian TPP kepada PNS ini sejatinya mulai diterapkan pada 1 April 2020, namun karena kondisi force majeure akibat pandemi covid-19, maka penerapan aplikasi TPP ini baru diterapkan mulai 1 September 2020 (Sesuai dengan Peraturan Bupati Lombok Barat Nomor 19 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2020).

Metode yang digunakan dalam pelatihan singkat ini adalah metode ceramah dan praktek langsung. Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan ini adalah Kepala BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat, Bapak Suparlan, S.Sos, Kepala Sub Bidang Penilaian Kinerja Pegawai pada BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat, Lalu Muhammad Fauzi, S.AP, M.H dan Pranata Komputer Terampil pada BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat, Raden Farhanudin , A.Md. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sampai hari terakhir pelaksanaannya nanti.

Sambutan