Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Lingkup Pemkab Lombok Barat Tahun 2020

Foto untuk : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Lingkup Pemkab Lombok Barat Tahun 2020
Share

Sesuai dengan Amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil pasal 87 disebutkan bahwa, Setiap PNS yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Masa Esa. Sebagai Amanat dari Peraturan Perundang-undangan tersebut maka Badan Kepegawain Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BKDPSDM) Kabupaten Lombok Barat mengadakan kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat pada hari Rabu, 30 September 2020 bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Barat.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 186 orang peserta dari berbagai jabatan, menurut rencana sebenarnya ada 191 orang yang akan dilantik dan diambil sumpahnya, namun ada 5 orang PNS yang tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut karena alasan kesehatan, selanjutnya kelima orang PNS tersebut akan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah pada awal triwulan I tahun anggaran 2021, hal itu dilakukan untuk mengejar kesiapan bahan kenaikan pangkat sehingga mereka dapat diusulkan untuk naik pangkat pada periode April 2021.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan Fungsional  ini dilakukan oleh Bupati Lombok Barat, Bapak H. Fauzan Khalid, S.Ag dan disaksikan oleh Kepala BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat, Bapak Suparlan, S.Sos dan beberapa tamu undangan lainnya. Adapun yang menjadi saksi pengambilan sumpah adalah Inspektur Kabupaten Lombok Barat, Bapak H. Ilham, S.Pd, M.Pd dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Barat, Bapak H. Sabidin, S.Pd, M.Pd. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan berjalan dengan lancar, tentu saja protokol kesehatan juga tetap dilakukan sebelum dan selama pelaksanaan kegiatan, mulai dari pengukuran suhu tubuh setiap peserta sebelum memasuki lokasi kegiatan dan pengambilan jarak antar peserta selama kegiatan ini berlangsung.

Sambutan