Pelaksanaan SKB Penerimaan CPNS Kabupaten Lombok Barat Formasi Tahun 2019

Foto untuk : Pelaksanaan SKB Penerimaan CPNS Kabupaten Lombok Barat Formasi Tahun 2019
Share

Sebanyak 389 Peserta Seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Lombok Barat formasi tahun 2019 yang dinyatakan berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melaksanaan ujian SKB pada hari minggu, 6 September 2020 sampai dengan hari Rabu, 9 September 2020 bertempat di UPT BKN Mataram. Kegiatan Ujian itu dibagi dalam 11 sesi dimana masing-masing sesi diikuti oleh 40 orang peserta (Kecuali sesi 1 hari pertama sebanyak 17 orang peserta dan Sesi 3 pada hari terakhir sebanyak 12 orang peserta). Dari total 389 peserta itu ada 4 peserta yang tidak hadir, 1 orang peserta meninggal dunia sedangkan 3 orang peserta tanpa keterangan. Kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang ini berlangsung dengan aman dan lancar. Kegiatan SKB ini dipantau langsung oleh Bapak Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid pada hari Selasa, 8 September 2020 dan Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat, Dr H. Baehaqi pada hari Senin, 7 September 2020.

Sesuai dengan pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panitia Penerimaan CPNS, bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS Formasi tahun 2019 berlangsung mulai tanggal 1 September 2020 sampai dengan 12 Oktober 2020 dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat. Protokol Kesehatan yang ketat itu ditandai dengan adanya keleluasaan peserta SKB untuk memilih lokasi tes yang dekat dengan tempat tinggal sehingga tidak perlu bepergian ke daerah tempatnya mendaftar. Pemilihan lokasi itu sekaligus sebagai pendaftaran ulang peserta seleksi CPNS yang akan mengikuti SKB. Hal itu dilakukan karena terdapat jeda yang cukup lama akibat adanya pengunduran jadwal sebagai akibat dari pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini. Setelah dilakukan pendaftaran ulang, sebanyak 407 peserta seleksi CPNS kabupaten Lombok Barat yang dinyatakan berhak untuk mengikuti SKB telah melakukan pemilihan titik lokasi ujian dengan perincian sebagai berikut : 389 Peserta memilih lokasi ujian di UPT BKN Mataram, 1 orang peserta di UPT BKN Ternate, 1 orang di UPT BKN Semarang, 1 orang di Kantor Regional IV BKN Makasar, 1 orang di Kantor Regional VI BKN Medan, 3 Orang di Kantor Regional II BKN Surabaya, 4 Orang di Kantor Regional X BKN Denpasar dan 7 orang di Kantor Regional I BKN Yogyakarta.

Sampai berita ini diturunkan tersisa 12 orang dari 407 peserta seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lombok Barat yang belum melakukan tes SKB, keduabelas peserta itu memilih titik lokasi di tempat yang berbeda-beda, yakni 1 orang di UPT BKN Semarang, 1 orang di Kantor Regional VI BKN Medan, 3 Orang di Kantor Regional II BKN Surabaya dan 7 orang di Kantor Regional I BKN Yogyakarta. Jadwal tes mereka ditentukan oleh Panitia setempat sehingga berbeda dengan peserta yang mengambil lokasi ujian di UPT BKN Mataram. Pada hari terakhir pelaksanaan SKB di UPT BKN Mataram dilakukan serah terima hasil ujian dari Panitia Pusat yakni dari Badan Kepegawaian Negara selaku pelaksana kegiatan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yakni BKDPSDM Lombok Barat selaku panitia pelaksana di daerah yang langsung diterima oleh Kepala BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat, Bapak Suparlan, S.Sos yang didampingi oleh Inspektur Kabupaten Lombok Barat dan beberapa pejabat lainnya. Untuk pengumuman akhir akan diumumkan nanti setelah semua peserta SKB seluruh Indonesia melaksanakan tes.

Sambutan