Lombok Barat Siap Melaksanakan Ujian CPNS

Foto untuk : Lombok Barat Siap Melaksanakan Ujian CPNS
Share

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Pengadaan Pegawai Pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupate Lombok Barat, H. Rizki Bani Adam, S.STP, MH.Mpub.Adm(Mgmt) kepada tim dari Kantor Regional X BKN Denpasar yang datang berkunjung untuk melihat sejauh mana kesiapan Kabupaten Lombok Barat dalam melaksanakan Ujian CPNS pada tahun ini. Kunjungan tim dari Kanreg X BKN Denpasar itu dilakukan pada hari Kamis, 16 Januari 2019 dan diterima oleh Sekretaris BKD-PSDM Kabupaten Lombok Barat mewakili Kepala BKD-PSDM yang sedang melaksanakan Tugas Dinas ke Luar Daerah. Tim dari Kanreg X BKN Denpasar terdiri dari 2 orang Pranata Komputer yakni Ibu Ida Ayu Widyantari Arnawa dan Ibu Made Dinda Pradnya Pramita.Selain melihat kesiapan pelaksanaan ujian CPNS, tim dari Kanreg X BKN Denpasar dalam kesempatan ini juga memberikan masukan dan saran kepada Panitia Seleksi CPNS Lombok barat tentang berbagai hal yang harus disiapkan dalam pelaksanaan tes sehingga pelaksaan tes nantinya akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Menurut rencana lokasi yang akan dijadikan tempat untuk melaksanakan tes CPNS adalah di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, hanya saja untuk jadwal pelaksanaaanya sampai saat ini Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Lombok Barat belum mendapatkannya secara resmi. Sedangkan untuk ruang tunggu dan ruang pendukung lainnya sudah disiapkan disekitar Kantor BKD-PSDM Lombok Barat, untuk masalah sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tes nantinya juga sudah disiapkan. Untuk laptop yang akan digunakan untuk tes, Panitia Seleksi CPNS Lombok Barat sudah mengirimkan surat peminjaman ke beberapa sekolah dan sekolah yang ditunjuk sudah menyatakan kesiapannya, begitu juga dengan sarana dan prasarana yang lain seperti meja dan kursi yang akan digunakan juga sudah siap, tinggal menunggu hari pelaksanaan saja untuk dieksekusi.

Pada penerimaan CPNS tahun ini jumlah peserta yang akan mengikuti tes berjumlah 3.879 orang, jumlah itu nantinya akan dibagi dalam beberapa sesi, setiap sesi terdiri dari 100 orang peserta sehingga kemungkinan besar kegiatan tes CPNS tahun ini akan dilaksanakan dalam 8 hari dimana setiap harinya aka nada 4 sampai 5 sesi. Pembagian peserta ini nantinya akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman pelaksanaan tes. Untuk masalah pengesahan kartu ujian, Kabupaten Lombok Barat masih menggunakan cara seperti tahun sebelumnya yakni melakukan pengesahan kartu ujian dihari pelaksanaan ujian, tindakan ini diambil dengan pertimbangan bahwa para pelamar tidak hanyak berasal dari Lombok Barat dan sekitarnya, tetapi banyak yang berasal dari luar daerah dan jika dilakukan penjadwalan untuk pengesahan kartu seperti daerah lain akan merepotkan bagi peserta.

Sambutan