Kunjungan BKN Dalam Rangka Pemutakhiran Data Terkait Pelanggaran Disiplin PNS Kabupaten Lombok Barat

Foto untuk : Kunjungan BKN Dalam Rangka Pemutakhiran Data Terkait Pelanggaran Disiplin PNS Kabupaten Lombok Barat
Share

Pada hari Rabu, tanggal 18 Juli 2018 Rombongan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengadakan kunjungan ke Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Lombok Barat. Rombongan BKN tersebut berjumlah 3 orang yang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Pengembangan Teknologi Informasi yakni Bapak Helmi Wardhani, ST, adapun yang menjadi anggota rombongan adalah Bapak Andi Arfdanudin Lathief, SH dan Bapak Muchtar Chamidi, S.Sos selaku Auditor Kepegawaian pada BKN.

Kedatangan Rombongan BKN tersebut adalah sekitar pukul 09.30 WITA dan disambut oleh Plt. Kepala BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat yakni Ibu Baiq Indriani Farida Candrakasih, S.IP yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Pegawai Bapak Drs. H. Budi Arwan D. beserta Kepala Sub Bidang Pembinaan Disiplin Pegawai Bapak Wiwik Sapta Hariadi, SH.

Adapun yang menjadi tujuan kedatangan rombongan BKN tersebut adalah dalam rangka pemutakhiran data terkait pelangaran disiplin Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Lombok Barat kurun waktu 2016, 2017 dan 2018, sehubungan dengan tugas BKN adalah mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan norma, standar, dan prosedur Manajemen Kepegawaian ASN. Pada kesempatan tersebut BKN menyampaikan bahwa mereka telah membangun sistem EWS (Early Warning System) dimana sistem tersebut memerlukan data yang valid yang salah satunya adalah data penjatuhan hukuman / pelanggaran disiplin PNS pada instansi pusat maupun daerah.

Sambutan