Kepala BKPSDA Kabupaten Bangkalan : Terima Kasih Lombok Barat

Foto untuk : Kepala BKPSDA Kabupaten Bangkalan : Terima Kasih Lombok Barat
Share

Hal itu disampaikan langsung oleh kepala BKPSDA Kabupaten Bangkalan Bapak Muhammad Gufron, SH, MM dalam sambutannya selaku Ketua Rombongan Peserta Diklat PIM Tingkat IV Angkatan CLXIII Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur yang melakukan Benchmarking to Best Practice di Kabupaten Lombok Barat. Ucapan tersebut tentu saja bukan tanpa sebab, Beliau beserta rombongan yang berjumlah 48 Orang yang 30 Orang diantaranya adalah Peserta Diklat PIM Tingkat IV merasakan sendiri bagaimana Pemerintah Kabupaten Lombok Barat begitu terbuka dengan melakukan acara penyambutan yang luar biasa sejak mendarat di Lombok International Airport sampai pada acara penerimaan.

Kegiatan Benchmark ini sendiri merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Kabupaten Lombok Barat khusunya di Bidang Kepegawaian, Anggaran dan Pariwisata. Maka dipilihlah 3 OPD yang akan menjadi lokus kegiatan yakni Dinas Pariwisata, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan Benchmark ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 4 Oktober sampai dengan 6 Oktober 2017. Lebih lanjut Kepala BKPSDA Kabupaten Bangkalan berharap supaya ada hasil yang bisa dibawa oleh para peserta diklat saat kembali ke daerah dan bisa dikembangkan disana. Bapak Kepala BKPSDA kabupaten Bangkalan juga berjanji untuk datang kembali ke Kabupaten Lombok Barat pada masa-masa yang akan datang.

Acara Penerimaan Peserta Diklat PIM Tingkat IV Kabupaten Bangkalan itu sendiri dilakukan di ruang rapat jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat pada Hari Rabu tanggal 4 Oktober 2017. Adapun yang menerima para rombongan adalah Kepala BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat Bapak H. Ahdiat Soebiantoro, SH mewakili Bupati Lombok Barat. Dalam kata-kata penerimaannya Kepala BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat merasa tersanjung dan sangat bangga dengan dijadikannya Lombok Barat sebagai tujuan Benchmarking Peserta Diklat PIM IV Kabupaten Bangkalan, apalagi ini merupakan kali ketiga dalam 3 hari terakhir Kabupaten Lombok Barat menerima Peserta Benchmarking Diklat PIM berbagai tingkatan dari Luar Daerah.

Sambutan