Gotong Royong Jilid II… Persiapan Pelaksanaan Tes CPNS Formasi Tahun 2019

Foto untuk : Gotong Royong Jilid II… Persiapan Pelaksanaan Tes CPNS Formasi Tahun 2019
Share

Mengingat jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Lombok Barat formasi tahun 2019 sudah dekat, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh panitia dari Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Lombok Barat, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan gotong royong pada hari Jum’at, 31 Januari 2020.

Kegiatan gotong royong ini dipimpin langsung oleh Kepala BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat, Bapak Suparlan, S.Sos dan diikuti oleh seluruh pegawai BKDPSDM Kabupaten Lombok Barat serta dibantu oleh Pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup dan Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan royong yang dilakukan satu minggu sebelumnya, fokus utama dari kegiatan ini adalah membersihkan lokasi yang akan digunakan sebagai persiapan peserta sebelum memasuki ruang tes, tujuannya tentu saja untuk memberikan kenyamanan dan kesan baik bagi para peserta yang akan mengikuti tes.

Selain membersihkan lingkungan sekitar, para panitia juga mulai disibukkan untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh peserta mulai dari masa persiapan sebelum memasuki ruang tes dan juga persiapan di ruangan tes. Setting lokasi mulai dilakukan pada H-6, termasuk juga mendatangkan laptop yang akan digunakan peserta dalam melakukan tes. Untuk laptop sendiri panitia melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat yakni dengan melakukan peminjaman ke beberapa sekolah, dan sebelum laptop itu di setting di ruang tes panitia sampai saat ini masih mempersiapkan sarana lain seperti setting meja, kursi dan persiapan jaringan. Diharapkan pada H-3 semua sudah selesai dipersiapkan dan tinggal menunggu hari pelaksanaan tes.

Pelaksanaan tes SKD CPNS Kabupaten Lombok Barat formasi tahun 2019 ini akan dimulai pada tanggal 5 Februari 2020 sampai dengan tanggal 12 Februari 2020, lokasi yang digunakan adalah di Aula Kantor Bupati Lombok Barat. Setiap harinya nanti akan ada 4 sampai 5 sesi dimana masing-masing sesi akan diikuti oleh maksimal 100 orang peserta.  Tes CPNS ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN dimana para pengawasnya nanti adalah pegawai dari Kantor Regiona X BKN Denpasar.

Panitia seleksi Kabupaten Lombok Barat hanya bertugas saat persiapan tes dilakukan, mulai dari pemanggilan peserta, pemberian nomor PIN, Penandatanganan dan pengesahan kartu ujian, pemberian tanda peserta dan pemberian informasi sebelum memasuki ruang tes. Dengan sistem seperti ini maka sudah bisa dipastikan tidak akan ada kecurangan dalam pelaksanaan tes CPNS ini. Setelah peserta menyelesaikan tes nilainya pun akan langsung muncul pada layar monitor yang digunakan untuk tes, dan setelah semua peserta pada satu sesi telah menyelesaikan tes maka rekapan nilai akan langsung diumumkan oleh panitia.

Sambutan