Bimbingan Teknis Penerapan Aplikasi TPP di Lingkup Pemkab. Lombok Barat Tahun 2020

Foto untuk : Bimbingan Teknis Penerapan Aplikasi TPP di Lingkup Pemkab. Lombok Barat Tahun 2020
Share

Bidang Pembinaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-Undangan (Penerapan Aplikasi Tambahan Penghasilan Pegawai) di Aula Kantor Bupati Lombok Barat. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni hari Senin dan Selasa, 16-17 Maret 2020 yang diikuti oleh pejabat pelaksana penilaian kinerja pegawai atau atasan langsungnya (Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, termasuk juga dari UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kecamatan, Puskesmas dan Rumah Sakit.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan pemahaman kepada pejabat pelaksana penilaian kinerja pegawai atau Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dari Masing-masing OPD, mereka ini nantinya akan diproyeksikan menjadi admin dalam penerapan aplikasi yang menjadi dasar penghitungan Tunjangan Penghasilan Pegawai di masing-masing OPD yang dikelolanya, untuk tahap awal ini yang mejadi dasar penghitungan besarnyan tunjangan adalah tingkat kehadiran pegawai setiap harinya, kedepannya akan ditingkatkan kembali dasar penghitungannya secara bertahap.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat Bapak DR. Baehaqi, S.Si, M.Pd, M.M. Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Lombok Barat Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Lombok Barat, Bapak Suparlan, S.Sos dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lombok Barat, Bapak Drs. Fauzan Husniadi, M.M. Sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh Panitia, kegiatan pada hari pertama akan diisi dengan pemberian materi, terutama Peraturan Bupati Tentang Tunjangan Penghasilan Pegawai ini dan Peraturan lainnya yang berkaitan dengan itu, sedangkan untuk hari kedua akan dilaksanakan praktek penerapan aplikasi.

Sambutan